Monday, August 17, 2015

Upacara Kemerdekaan setelah 3 Tahun Tidur

Selamat hari lahir bangsa Indonesia... 17+8+45 = 70 tahun sudah Indonesia Merdeka. Terima kasih untuk para pahlawan yang sudah menjadikan tanah kelahiran kita ini aman dari jajahan negara. Bersyukur, iya harus. Tidak sepantasnya kita menyalahkan negara setiap tahun.. saat ini mereka pun sudah berusaha walau tidak semua oknum berusaha menjadikan Indonesia lebih baik. Yaa sepantasnyalah kita yang muda bangkit untuk menggerakan jiwa raga, memulainya bekerja. Menganggur pun itu bukan salah negara ya... Buka lapak kecil berwirausaha, apapun bisa menjadi pekerjaan. Sama seperti logo 70 tahun Indonesia Ayo Kerja...
Bebicara soal ayo kerja, umur kita nih sudah 20 tahun ke atas ya bro (generasi kelahiran 90). Kita pun sudah sepantasnya mencari kerja dan bekerja. Kita bukan lagi anak SD yang cengeng, anak SMP yang manja dan remaja SMA yang ugal-ugalan. Siapa yang dulu selalu membolos upacara. Ya deh saya ngaku... saya pun pernah membolos.

Setelah 3 tahun lamanya tidak upacara gegara lulus SMA tidur, maksudnya di universitas tidak ada upacara, ngampus pun jamnya siang. Hari ini akhirnya saya ikut upacara lagi. Upacara kemerdekaan ke 70 bersama anak-anak SD dan para jajaran guru. Hal yang baru adalah saya berada di barisan para guru. Asyiknya kalau dulu dimarahin sekarang malah ngajarin anak yang baik agar pantas ditiru. 

Ah, tapi ini masih PPL kan.. semoga di tahun depan saya dan teman-teman cepat wisudha dan melakukan perintah semboyan Ayo Kerja.

No comments: