Saturday, June 20, 2015

Review Of Sulejman, Hurem i Srbi

Hai readersnya swastisoed, ha ha ha kapan lagi coba mau nyapa pembaca :p. Sedikit cerita kali ini aku akan membahas sejarah. Mungkin aku terlalu menyukai sejarah. Apapun yang bernilai sejarah ini sangat berharga. Sejarah kehidupan pun merupakan pengalaman indah. Pengalaman yang dapat membuat kita mengerti akan kebenaran dan kesalaahan, pengalaman yang mampuu membuat diri ini berlari kearah yang lebih baik lagi. Bukan hanya sejarah hidup tetapi sejarah dunia i love it so much.
Kali ini akan ku bahas sedikit tentang Sulejman, pemerintahan otoman yang mencapai abad kejayaan. Penguasan kerajaan Turki yang mempunyai kekuatan perang yang dasyat hingga mampu menakhlukan ratusan kerajaan seberang. Sejak kecil Sulejman memiliki sahabat karib bernama Ibrahim Pasha yang kemudian diangkat menjadi menteri dan menikahi adiknya, Hatice. Namun akhirnya Sulejman kehilangan ke dua orang yang dicintainya itu karena cintanya kepada sang istri melebihi apapun. Kepercayaannya terhadap istrinya itu mampu membunuh segalanya. Hurrem istri ke dua Sulejman mantan budak yang dijadikan wanita Harem lalu menjadi Sultana. Berkat Hurrem yang memiliki ambisi kehidupan Sulejman pun mencapai abad kejayaan. Cintanya abadi hanya untuk Hurrem.

Sulejman sebagai tokoh raja yang baik memiliki konflik batin dengan cinta hingga mampu membunuh orang-orang terkasihnya keluarga beserta anaknya karena cinta dan bisikan Hurrem. Benar saja Tuhan tidak akan salah mengirim takdir Sulejman bahagia dengan istrinya dan kerajaan pemerintahan otoman.

No comments: