Sunday, July 19, 2015

Gegara Musiman Twoo

Ceritanya nih pas gue lagi di prancis a.k.a prapatan Ciamis Januari-Februari lalu... ketemu teman lama gue si Noval si jomblo akut. Hari itu dia mau ngasih gue bukunya Raditya Dika Koala Kumal edisi ttd. Bukan kasih juga sih alias bayar ngutang.
"Aa mana bukunya? uda dapat belum ttd bang dika..?"
"Eh, Neng.. uda ini Aa bawa..Aa belabelain kemarin dapatin ttd pas launching"
"Baguus, Yaudah teh mana A"
"Ini teh.." (Ngasihnya juga gak sambil liat gue).

"A.. kok ngasihnya gitu.. ikhlas tea..."
"Ikhlas Neng.. Aa mah lagi ngikut si Bang Dika download aplikasi Tinder"
"Apaan A?"
"Baca aja atuh Neng di halaman 107.. Nih ini.."

*Gue baca*

Ternyata Tinder merupakan aplikasi mencari jodoh.. dasar Aa nya teh ngebet pengen nikah. 15 menit setelah baca  halaman LB Koala Kumal.

"A... jangan lakukan ini.."
"Kumaha teh eneng ini bersisik pisan"
"berisik keules"
"A.. sudah terpampang jelas itu Bang Dika adalah percobaan produk gagal"
"Sudahlah Neng, Aa kan long enoung singlenya..."
"Hah.."

Daripada ribut sama si Noval, akhirnya gue iyain saja. Noval pun akhirnya pamerin deretan cewek-cewek cantik yang lokasinya hanya jarak 1 km saja. Dilihat raut wajahnya si Noval, kemungkinan akan berhasil. Mungkin ya

"A, tika pulang dulu"
"Diantar tidak?"
"Gak A, lusa ketemu lagi di Dago ya... mumpung di Bandung"
"Siaap, Neng."

Sampai di rumah, gue tamatin itu Koala Kumal mumpung masih fresh ya. Gue kira Koala Kumal bercerita tentang piaran baru Bang Dika yaitu koala. Ternyata sepedih itu cintanya. Berharap gue juga tidak seperti itu. Kalau dihitung udah dua tahun ya ngejomblo. Bentar lagi Wisudha siapa yang nemenin. Saudara-saudara, kerabat dan teman terdekat pun membawa masing-masing satu.

*berakhir galau* ---- Next ketemuan di Dago.

"Halo, Neng"
"Lagi seneng ya A"
"Neng, ternyata Tinder ampuh Neng.. "
"Masa.. apa yang Aa dapatkan?"
"Itu..." (Nunjuk cewek yang berjalan dari arah belakang)
"Hay.." (sapa  si cewek).
"Saha?" (tanya gue).

"Nah ini teh, kenalan Aa di Tinder... Namanya Lisa. Lisa ini teh Neng Swasta, temen dari kecil."
"Hai.."
"Hai juga, Jadi secepat itu A.."
"Neng coba aja... barangkali dapat... "

XXXX (Seburuk itukah diriku hingga harus mencobaaaaaaaaa)

"Gak A,"
"Uda mana hape kamu.."
 Selama hape gue diutakatik sama si Noval, selama itu pun aku berfikir. Iyakah? haruskah? Mungkinkah? Ah yasudah dibuat selingan maen aja daripada hape sepi juga bisa buat temen. Kalau jodoh mah nanti biar diserahin sama Allah.

"Neng, hape kamu cuman ini?"
"Iya kenapa.." 
"Neng, kamu kan banyak duit kok hapenya model beginian.."

Krikkk...krikkk... 

"Udah atuh kang, ada kok aplikasi cari jodoh yang mirip Tinder.. " si teteh kenalan Noval nimpalin.
"Apa teh?" tanya noval.
"Bentar sini, Nah ini... sekalian teteh buatin aja yah neng.."
"Siapp.."

Beberapa jam di MTC, nungguin teteh nyelesein itu aplikasi. Akhinya bokap telpong... *Disuruh pulang*

Belum tahu cara pakainya, jadi cuman bisa ngestalkingin ini akun. Tetapi berkat adanya Twoo, hape jadi sering berdering.. *kasian amat*
Walaupun berdering pun, gue tidak berharap banyak pada pemilik-pemilik akun. Mungkin bisa dijadikan penambah teman apalagi kalau ada yang sesama peminat sastra. Hemmm..

Yah, berharap di Kota Kudus juga tidak ada yang pakai aplikasi Twoo.  Saat ini teman match banyakan dari Bandung. Rerata juga udah pada kenal. Dan gak ada yang cocok. Kecuali si Brian yang dari SD mah jadi inceran gue dan sebaliknya tapi gegara orang tua yang notabenenya musuhan antar perusahaan, okeylah diambil hikmahnya. Tapi kita temenan terus sih berharap di tahun yang akan datang beneran jadi ya gaes.. *plis doain* 

Sejak balik lagi ke Kudus, 5 tahun yang lalu. Gue ama Brian lost contact ya gegara hape gue hilang melulu dan nomor juga hilang dong. Pas di Bandung juga gak bisa ketemu. Nah terima kasih banget buat Twoo. April kemarin akhirnya gue sama Brian jadi smart match. Berharap berharap banget lebaran tahun ini pulang, tapi tapi tapi minggu depan tanggal 27 Juli udah PPL di SD. Januari depan jadwalnya KKN. Nunggu abis wisudha deh. Bismillah lulus langsung ke bandung lagi. I'll meet him, Brian. Daaan ini semua gegara musiman twoo. Aplikasi Two

No comments: